Sebenarnya saya merencanakan mampir ke Bandung Comtech di pagi hari, tetapi istri saya memaksa harus mampir ke Factory Outlet terlebih dahulu. dan ternyata setelah beberapa Factory Outlet barulah kami mampir ke BeMall sekitar jam 12 siang. Pertama datang terdengar suara Yulian sedang presentasi. sambil saya cari2. koq ndak ketemu tempatnya. akhirnya setelah bertanya pada seorang SPG barulah stan Ubuntu-id saya temukan. pertama dateng langsung disambut mantan tukang sate RameTux.

Bagus n RameTux

kesan pertama. stan sangat rame, terorganisir dan tidak ada lagi acara bakar2 an 😛 . CD installer dan DVD Repo sudah siap dijual.

Bandingkan sama stan bertuliskan OS lain. sepi.

Di stan Ubuntu bersama Kominfo, Ubuntu dan OpenSuse banyak banget PC dan notebook running beberapa flavour Linux.

Mechandise yang dijual antara lain kaos Ubuntu, BlankOn, Pin Tux, beberapa buku.

setelah Bagus minta di beliin pin bergambar Tux dan Thunderbird.. saya kemudaian jalan ke tempat presentasi..

Presentasinya keren baget. pake efect Compiz-Fusion segala.

di belakang peserta Seminar terdapat Game Center. semua PC AMD64 Powered dengan Linux teristall. Bagus asik banget memperhatikan seorang main Counter Strike. setelah selesai Bagus pun mencoba main Counter Strike di Linux.. wah.. besok pasti minta diinstallin nih. Kuat ndak ya AMD nya Bagus di rumah.

Saya sempat mengamati seorang ayah asik mengajari anaknya mainan mr Potato.

Sepertinya acaranya rame banget. dan sukses. saya tidak sempat terlalu lama di lokasi. karena istri saya udah ngajak jalan2 lagi.

Congratulation buat Ubuntu-id, khususnya buat inoex135 dan team. good job.

Gambar saya upload di Bandung di sela2 kemacetan. menggunakan Telkom Flash.. Dapetnya cuman 3G bukan HSDPA tapi sudah mantab banget bok. post ini rencananya saya upload saat di Tol Cipularang. tapi sinyal 3G drop jadi 2G malah sampai kondisi yang un-usable.