Dengan Backpack seberat 14Kg berisi keperluan pokok sekeluarga di punggung saya. ditambah masing2 anggota keluarga membawa ransel dengan isi keperluan lainnya.. kami menumpang pesawat AirAsia.. dan sampai ke Terminal 1 Changi.. saat sampai Customs, sempat ada beberapa pertanyaan terkait masa berlaku paspor saya yang tinggal 6 bulan lagi, untungnya hal ini tidak menjadi masalah..

Banyak referensi di Internet menyarankan agar booking hotel dilakukan sebelumnya. karena judulnya coba2 backpacking. saya memesan sebuah kamar untuk 4 orang di ABC Backpacker Hostel.. ulasan Tripadvisor tentang makanan yang halal, fasilitas yang memadai serta lokasi yang strategis jadi penentu utama memilih Hostel ini.. transfer down payment saya lakukan melalui nomor rekening BCA.

Akses MRT ke Hostel disampaikan dengan cukup detail melalui korespondensi email, sehingga kami tidak kesulitan untuk menemukannya. begitu sampai.. taruh tas. kami langsung berangkat lagi. mampir Museum of Toys.

Darth Maul

Tintin

selanjutnya ke icon negri singa.. yaitu patung Merlion di kawasan Merlion Park.

kemudian Gardens by the Bay. sebuah taman yang asalnya merupakan wilayah laut yang diaklamasi hingga menjadi sebuah taman modern yang menakjubkan. beberapa bulan sebelumnya saya dan anak2 sempat menonton tayangan di Discovery Channel tentang pembuatan “Gardens by the Bay” ini.

Gardens by the Bay

*High resolution HDR Images of the landscape are available free upon request.. just drop me an email (wisu at bigwisu dot com)