Awalnya dikompori temen. katanya drupal asik. tidak lama kemudian seorang client juga mengatakan hal yang sama soal drupal.

Penasaran saya download drupal dan jalankan di laptop saya. terus terang menurut saya sedikit membingungkan. apalagi karena saya sudah terbiasa dimanja oleh Joomla.

Lama-lama client yang menanyakan drupal minta saya mencari seorang yang bisa ngajarin drupal. Untungnya ketemu Komunitas Drupal Indonesia. dan seperti yang terjadi di awal. saya dikompori drupal mania. selain kompor banyak hasil postif yang saya dapatkan dari obrolan dengan Wendy. terutama seputaran perbedaan terminologi antara Joomla dan Drupal. serta soal Drupal Handbook yang teringkas secara singkat dan padat dalam pembicaraan kami.

Akhirnya minggu ini saya migrasikan situs ODHA Indonesia ke drupal.

ODHA Indonesia

Sejujurnya situs keperdulian dan sumber informasi HIV/AIDS ini sudah lama berjalan. tetapi saya bingung mau menambahkan fitur. terutama karena banyak component joomla yang saya butuhkan tidak tersedia secara bebas.

Benar-benar pengalaman baru yang berbeda dengan implementasi Joomla.

Kesimpulan saya. Flexibiltas, bahkan fitur standar drupal sangat cocok dengan saya. Informasi terperinci tentang HIV/AIDS bisa kita sajikan disitus ini dalam bentuk Book. menarik sekali. Saya juga membangun sebuah direktori hanya dengan menggunakan Views dan Taxonomy. bahkan kedepan bisa saya kembangkan lagi situs ini dengan penggunaan module CCK. drupal sangat cocok dengan saya.

Drupal Rules!!!