Karir saya dimulai pada tahun 1999. Saat itu saya bekerja sebagai Programmer dengan pangkat Assisten Engineer, pada sebuah perusahaan manufaktur yang beroperasi di Pulau Batam.

Suatu hari saya perlu melakukan penggandaan dokumen, saat sampai di mesin photocopy. Seorang admin staff yang belum pernah saya lihat, sedang sibuk didepan mesin mencari penyebab pesan “Paper jam” yang muncul di layar LCD mesin pengganda tersebut. Di situ perhatian saya tertuju pada kaos kaki warna – warni dengan ujung sedikit bolong yang dipakai oleh mbak ini.

Keesokan harinya saya baru tahu kalo perempuan di depan mesin photocopy kemaren adalah receptionist yang baru ditransfer oleh bos Admin/GA dari pabrik di Batu Ampar ke pabrik di kawasan Batamindo. Tapi nggak tau kenapa, pandangan mbak ini agak marah waktu saya lewat depan meja receptionist.

Beberapa hari kemudian, mbak Uni, seorang accounting staff nyeletuk kalo receptionist baru titip salam. Spontan saya jawab Walaikumsalam. Berawal dari celetukan itu saya berkenalan dengan receptionist baru itu. ternyata dia kesel sama saya, bukannya ngebantu orang yang sedang kerepotan. Eh malah ngelihatin kaos kakinya. 😛

Sebuah perkenalan yang sangat lucu. berlanjut menjadi sebuah hubungan yang istimewa. dan. Alhamdulillah. tepat hari ini. 22 September 2011, kami merayakan 10 tahun pernikahan kami.

🙂

Semoga kami menjadi sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. Amien.