Tampil dalam acara Agustusan

Sudah sekitar satu tahun anakku mulai belajar gitar listrik, setelah sebelumnya belajar gitar akustik..

Alhamdulillah gitar listrik hadiah sunat dari kedua orang tuanya ini sudah bisa dimainkan di atas panggung dengan ditonton banyak orang.. bahkan penampilannya pun cukup bagus.. sesuai dengan namanya mas Bagus.. πŸ˜€

Tidak tanggung – tanggung lagu yang di bawakan Canon Rock, latar belakangnya memang lagu ini yang menjadi pemicu awal ketertarikan anaknya pada Gitar Listrik.. jadi walau pun tingkat kesulitan lagu ini cukup tinggi, semangat dan ketertarikan anaknya dalam berlatih membuat proses belajar menjadi ringan.

Terus terang saya bangga dengan penampilanya Bagus di acara perayaan HUT RI di Kompleks. Walau ada beberapa kesalahan.. namun bagi saya.. masih masuk kategori keren..

Setup yang dipakai waktu tampil adalah gitar listrik masuk ke MacBook Pro melalui antarmuka Apogee Jam, outputnya laptop langsung ke audio system. Backtrack lagu Canon Rock ini saya dapat dari Ahmad Haris.

Untuk aplikasi saya gunakan Garage Band. effect – effect guitar yang dipakai adalah Overdrive, Delay dan Chorus. Lumayan yach nggak usah beli effect gitar listrik, udah gitu 3 biji lagi. disini saya tinggal manfaatkan yang sudah ada di Garage Band..

Sebenarnya saya juga sedang ngoprek Garage Band for iPad kebetulan Apogee Jam juga cocok untuk iPad.. namun belum ketemu cara setting yang pass..

Terus terang saya kepengen Bagus mencoba bikin band dan ngejam/latihan bareng temen – temen seusianya. :-/ pasti suasananya latihannya beda. Kalo ada yang tertarik PM yak. πŸ˜€