Android Device Manager

Baru tahu. ternyata ada fitur baru smartphone berbasis Android.. yaitu Android Device Manager. bisa diakses dari url https://www.google.com/android/devicemanager.

Erase Device

Website tersebut akan mengenali device mana saja yang menggunakan login anda ke Google play.. Seperti aplikasi goolge play lainnya anda bisa pilih device.. Dimana kemudian anda bisa ketahui lokasinya..

Fitur ini sangat berguna kalo sampai smartphone Android anda hilang.. asal perangkat anda dalam kondisi hidup, anda bisa ketahui lokasi dimana perangkat tersebut berada..

Saat saya coba akses Galaxy Tab 2 saya, yang dalam keadaan mati, aplikasi online ini tidak bisa menemukan last locationnya. Sayang sekali, sebab sangat mungkin kejadiannya ponsel anda terselip dan sampai kehabisan batre. maka last locationnya tidak diketahui.

Di web ini ada tombol untuk membuat perangkat ponsel tersebut berdering. Sebenarnya sih kalo hanya keselip dan masih ada daya di batrenya, di miss call juga sudah ketahuan dimana posisinya.

Selain itu. jika fitur “enable factory reset” aktif, anda bisa hapus semua data yang ada diperangkat anda cukup dari web tersebut. Menarik juga untuk memastikan tidak ada kejadian photo – photo “Nakal” anda tiba – tiba muncul di Internet dan muncul skandal online..

Programmer aplikasi web melakukan coding dengan hanya menggunakan celana dalam!!!

Oops. Hehehe.. have fun..