Resignation Letter Tanggal 9 bulan 9 tahun 1999 saya menjalankan proses test kesehatan untuk pekerjaan pertama saya.. 10 tahun yang lalu saya mencatat kenangan tersebut dalam tulisan “10 Years Ago” di blog ini. Tulisan tersebut merupakan kenangan atas life changing event yang saya alami. Alhamdulillah keputusan untuk ambil role EDP Engineer itu berbuah manis.

Hari ini, tepat 20 tahun setelah kejadian itu, saya putuskan untuk resign dari posisi saya sebagai VP of Engineering di ADSI (Axiata Digital Services Indonesia). Perusahaan berinduk di Malaysia ini adalah perusahaan ke 7 tempat saya berkarir, 2 diantara 7 perusahaan tesebut saya juga merangkap sebagai co-founder. Di ADSI kami membangun product dan teknologi dari Boost Indonesia, platform yang kami bangun ini hendak menjadi Financial Inclusion platform, terutama kepada the underserved population of Indonesia. Cause ini merupakan salah satu driving factor saya ambil role VP of Egineering di perusahaan ini.

Keputusan resign dari ADSI saya ambil setelah menyetujui tawaran untuk bekerja di perusahaan Cloud Computing yang hendak memperkuat presence di Indonesia. Role saya di perusahaan Cloud Computing ini punya peranan besar untuk membawa teknologi tinggi mereka ke Indonesia.

Bismillahirrahmanirrahim… semoga peranan saya di perusahaan ini bisa turut menyebarluaskan teknologi tinggi mereka, untuk membagun Indonesia yang lebih baik…

Aamiin…